TERLATIH PATAH HATI

ditulis oleh; Muhammad Bahauddin Amin

Pengusaha itu seperti pencari cinta sejati. patah hati sudah biasa, ditinggalkan sudah biasa, karena memang tujuannya adalah melatih otot bisnis agar makin kuat.

kita mungkin mengenal orang yang memulai bisnis sejak usia 15 tahun, tapi benar2 sukses ketika 25 tahun,

kita mungkin juga mengenal orang yang tidak pernah berani bisnis sampai usia 50 tahun, tapi satu momen dalam kehidpan dewasanya membuat dia berani berbisnis dan kemudian sukses dalam usia 53 tahun.

atau mungkin kita juga mengenal orang yang berkali2 mencoba bermacam2 bisnis sejak usia 20 tahun dan baru benar2 menemukan yang dia cari diusia 35 tahun.

satu sisi, ada menikah sejak usia 22 tahun tapi tidak benar2 mencintai hingga usia 30 tahun. dan ada yang baru menikah diusia 35 tahun, tapi benar2 menemukan cinta sejatinya.

Poinnya adalah, tiap tiap dari kita punya waktu masing masing. kamu tidak perlu merasa minder jika temanmu menikah duluan , sukses duluan atau hijrah duluan. tiap dari kita punya waktunya sendiri, dan waktu itu akan tiba ketika Allah mengaminkan tekad dan doa masing masing dari kita. perkuat ikhtiar dan bersabarlah!!

Jk Rowling harus menunggu hingga usia 32 tahun untuk bisa menerbitkan Harry Potter setelah ditolak 12 penerbit

jack Ma baru memulai ALIBABA setelah usia 35 tahun

Morgan Freeman baru mendapat peran besar ketika berusia 52 tahun

Bong chandra memulai bisnis property usia 23 tahun dan menjadi milyuner usia 25 tahun

Ray Kroc memulai bisnis Mc Donald justru pada saat sakit2an diusia 52 tahun setelah mencoba puluhan pekerjaan kelas bawah.

Mike Moore yang juga seorang Mayor Angkatan Darat baru memutuskan masuk sekolah kedokteran saat usianya sudah di pertengahan 40-an tahun dan lulus saat usianya lebih dari 50 tahun. “Saya akan memberikan segalanya dan menjadi seorang dokter,” kata Moore. Istrinya yang juga seorang dokter anak mendukung keputusan tersebut.

Jangan biarkan orang lain membuatmu terburu2 dengan waktu mereka. karena kamupun memiliki waktumu sendiri untuk bermetamorfosa menjadi kupu2 indah. bersabarlah

Menikah diusia 25 itu sunnah, tapi memulai membina keluarga diusia 35 itu juga tetap indah.

membeli rumah baru diusia 50 itu tetap hebat
lulus kuliah diusia 30 itu juga tetap keren
bangkrut dari bermacam macam bisnis dan akhirnya baru menemukan yang cocok diusia 40 tahun itu tetap luar biasa.

deretan masa lalu itu bukan untuk dilupakan, tapi itu justru obat kuat bagi mental dan ototmu. bagi kami pengusaha, ratusan kali bangkrut di banyak bisnis, itu bukan gagal tapi itu suplemen untuk otot bisnis kami yang tidak akan dimiliki oleh mereka yang tidak pernah gagal. insting meningkat, mental menguat, otot malu menebal dan yang pasti, terlatih patah hati itu jadi biasa 😍

saya pernah gagal di hampir puluhan bisnis. tapi itu justru membuatQ semakin terlatih.

mau tahu rasanya seperti apa?
biar mudah tahu rasanya, nyanyi bareng j divideo klip  The Rain Feat. Endank Soekamti
https://www.youtube.com/watch?v=N9uF8_0bv0k